Wednesday, May 18, 2011

Masakan Indonesia Diserbu Pengunjung Festival di Lagos, Nigeria

Masakan Indonesia Diserbu Pengunjung Festival di Lagos, Nigeria

Masakan Indonesia Diserbu Pengunjung Festival di Lagos, Nigeria

Jakarta - Untuk kedua kalinya, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) menggelar festival masakan dan kerajinan asli Indonesia di Lagos, Nigeria. Festival ini sangat ramai pengunjung. Mereka sangat menyukai masakan yang disediakan.

Mengambil tempat di Kantor ITPC Lagos, acara bertajuk Indonesian Food and Handycraft Festival 2011 itu digelar pada Sabtu (14/5/2011), pekan lalu. ITPC menggandeng Indonesian Community on Nigeria (ICON) dan Indonesian Ladies Association (ILA) dalam even yang diikuti 14 peserta ini.

Kepala ITPC Lagos Heriyono Hadi Prasetyo mengatakan, para peserta menyuguhkan aneka makanan dan minuman dari beberapa daerah di Indonesia, antara lain masakan Padang, masakan Aceh, masakan Jakarta, dan masakan Palembang. Sedangkan minuman yang disajikan sebagai contoh es kelapa muda.

"Selain WNI yang tinggal di Nigeria, terlihat juga banyak ekspatriat dan beberapa perwakilan dari kedutaan negara asing yang ada di Lagos serta warga lokal yang mengunjungi festival tersebut. Terlihat para pengunjung sangat menyukai masakan-masakan Indonesia yang disediakan," kata Heriyono dalam rilis yang diterimadetikcom, Senin (16/5/2011).






Menurut Heriyono, festival juga memamerkan pernak-pernik perhiasan dari batu-batuan, pakaian batik dan kain batik asli asli Indonesia. Acara ini sangat bagus untuk memperkenalkan makanan dan budaya Indonesia di mata dunia.

Sekadar diketahui, sebagai negara pengimpor terbesar di Benua Afrika, Nigeria memiliki pasar yang sangat besar untuk produk non-migas dari Indonesia. Nilai ekspor Indonesia ke Nigeria memiliki rata-rata peningkatan sebesar 15 persen per tahunnya pada periode 2006-2010.

"Diharapkan dengan adanya acara seperti ini dapat lebih mengenalkan Indonesia di dunia usaha di Nigeria dan membuat produk Indonesia lebih diminati di Nigeria, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan nilai ekspor produk Indonesia ke negara tersebut," ucap Heriyono.


sumber : http://www.detiknews.com/read/2011/05/17/034630/1641025/10/masakan-indonesia-diserbu-pengunjung-festival-di-lagos-nigeria?n990102mainnews

No comments:

Post a Comment