Friday, October 1, 2010

Ibadan Family Trip Oct 2010

Atas prakarsa para ibu  yang mendambakan liburan santai di sekitar Lagos, terorganisirlah perjalanan keluarga ICON menuju Ibadan untuk menghabiskan liburan bersama sekaligus merayakan Golden Anniversary Nigeria yang jatuh pada tanggal 1 Oct 2010.

Kurang lebih 4 jam lamanya iring-iringan konvoi kendaraan Bpk Siswo, Erwin, Hendri, John, Darma, Didik, Sdr Danny, dan David (yang sedang masa bulan madu) melintasi Lagos, Ogun, hingga akhirnya tiba di Oyo State, di kota Ibadan tepatnya. Pengawalan 2 mobil Polisi memperlancar perjalanan siang itu (thanks to Bpk Erwin, Dharma dan Siswo ).



Seluruh peserta Ibadan Family Trip Oct 2010

Liburan dimulai... Tiga hari penuh kami keluarga ICON memanjakan mata dengan keindahan alam dan mengisi paru2 dengan segarnya udara di (IITA - International Institute of Tropical Agricultural). Kompleks resort ini memang fokus utamanya adalah pusat penelitian tanaman tropis sehingga di sana kita bisa melihat ladang padi, jagung, dll ditanam dengan sangat rapi dan terawat. Suara2 binatang alam dari burung hingga kodokpun turut bersahut2an riuh rendah.
Sungguh membawa rasa kembali ke tanah air Indonesia.

Selain itu, sarana rekreasi olahraga yang cukup lengkap ternyata sangat diminati oleh rombongan bapak2 dan anak2. Sebut saja, tak kurang dari tenis,
squash, renang, hiking, hingga golf tak luput satupun dijajal dengan riang gembira.

Dengan energi yang seakan tak ada habisnya, kami juga sempat
konvoi mobil  masuk ke daerah hutan lindungnya. Perjalanan yang cukup sulit  dengan medan berlumpur dan sempit, terbayar dengan menikmati suasana sunset yang romantis sambil foto-foto di tepi danau.  Meski kaki banyak kehilangan darah karena digigiti oleh serangga aneh, tapi tetap senyum lebar tersungging saat fotografer memanggil 1... 2... Cekrek.. . Hahaha..
Perjuangan menembus hutan lindung terbayar dengan ini
Ayoo loncaattt




Kenikmatan liburan kali ini rasanya tak sempurna jika kita belum mencicipi sajian khas Nigeria. Di malam yang dingin ditemani hujan rintik2 dan pertunjukan musik country khas backpacker, semua rombongan mencicipi nikmatnya beef dan chicken Suya sambil menyeruput pedasnya Pepper Soup. Huaaahh.. Mantab benarrr..

Dua malam memang sangat kurang rasanya karena kenyamanan resort dan hangatnya suasana di antara kita. Seakan mempunyai keluarga sendiri di sini. Acara yang meriah, akrab, dan penuh kegembiraan, baik bagi orang tua, anak muda, dan anak-anak akan menjadi satu bagian dari kenangan manis kami di Nigeria.

Thank you ICON dan sampai jumpa lagi di wisata keluarga ICON yang akan datang..


Cecilia

No comments:

Post a Comment